Gunakan Bahan Alami Ini Sebagai Anti Rayap

jasa anti rayap di indonesia terbaik

Bila kamu mencari obat anti rayap tetapi tidak memiliki cukup dana karena cukup mahal, kamu dapat mencoba obat anti rayap alami yang mudah didapatkan. Dan tanpa kita sadari kita menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. Namun cara alami yang akan kita bahas tidak dipergunakan untuk rayap yang sudah menghuni rumah kamu, karena jika hal itu terjadi maka satu-satunya cara adalah menghubungi jasa pembasmi rayap.

Bahan-bahan berikut ini memiliki dampak yang baik untuk membasmi rayap, selain itu bahan ini juga aman sehingga membuat anda merasa lebih nyaman terutama jika ada anak kecil di rumah.

  1. Daun kemangi

Daun kemangi memiliki aroma yang wanginya menyengat, biasanya selalu hadir saat memesan makan lalapan di rumah makan atau kedai. Kamu dapat meletakkan daun kemangi di lemari atau perabotan yang ada di rumahmu guna mengusir dan mencegah datangnya rayap. Kamu juga dapat menanam daun kemangi di taman atau di pekarangan rumahmu, sehingga taman dan halaman rumahmu akan aman dari rayap. Kamu dapat mengambil beberapa lembar daunnya kapanpun kamu mau untuk mengamankan perabot yang ada dalam rumah dari serangan rayap.

  1. Daun salam

Daun salam memang tak beraroma setajam daun kemangi, namun daun salam cenderung memiliki aroma yang lebih kalem, namun rayap paling takut dan tidak mau mendekat jika ada daun yang satu ini. Kamu dapat meletakkan anti rayap yang satu ini ke dalam lemari, kursi, meja atau perabot kayu lainnya  terutama pada perabot yang telah dijadikan rumah oleh rayap. Kamu juga dapat mencegah rayap datang dengan menempatkan daun di tempat-tempat yang rawan dihuni oleh rayap.

  1. Air cucian beras

Setiap hari kamu pasti memasak nasi, dan sebelum memasak nasi kamu pasti mencuci beras terlebih dahulu. Mulai sekarang jangan membuang air cucian beras, karena dapat menjadi anti rayap alami. Cara menggunakan air cucian beras, cukup menyemprotkan air cucian beras tersebut pada rayap dan lakukan secara rutin. Perlahan rayap akan pergi dan meninggalkan sarangnya untuk mencari tempat baru.

Itulah cara-cara alami yang bisa kamu terapkan di rumah jika kamu masih menyayangi keluarga dan segala perabot berbahan kayu milikmu. Selamat mencoba!

About the author: Admin